Kapten Kecil Sang Motivator #anakbergerak

Kapten Kecil Sang Motivator #anakbergerak

Zaman sekarang, anak-anak tidak memiliki banyak pilihan untuk beraktivitas di luar ruangan. Semakin berkurangnya ruang terbuka di area perumahan serta godaan bermain gadget yang semakin tinggi membuat anak-anak jarang memiliki aktivitas di luar ruangan. Anak-anak menjadi lebih senang bermain sendiri dengan gadgetnya dan jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Bagi orang tua, kondisi ini menjadi dilema tersendiri. Di satu sisi mereka ingin anaknya menjadi anak yang sehat dan mandiri serta tidak menjadi ketergantungan dengan gadget, namun di sisi lain mereka juga bingung mencari tempat yang aman bagi anak-anak untuk bermain dan melakukan aktivitas fisik.

Kapten Kecil mencoba menjawab keresahan tersebut dengan menyediakan aktivitas berkonsep taman bermain (playground), dengan menggunakan sepakbola sebagai metodenya. Kapten Kecil mengusung hashtag #anakbergerak yang bertujuan untuk mengakajak anak-anak beraktivitas fisik yang bermanfaat bagi tubuhnya. Selain untuk menjaga kebugaran, aktivitas Kapten Kecil juga bermanfaat untuk melatih kemampuan motorik bagi anak-anak.

Kapten Kecil awalnya berdiri pada tahun 2016 di Depok dan membuka sesi untuk anak usia 3-7 tahun. Awalnya, para founder, Andhika, Imam, Abi, dan Gamma, yg juga merupakan pelatih di Kapten Kecil Depok, adalah pecinta sepakbola yang ingin mengajak anak-anak bermain dan bersenang-senang dengan sepakbola. Namun, seiring berjalannya waktu dan respon positif terhadap Kapten Kecil, mereka memutuskan untuk semakin memperluas kampanye #anakbergerak yang mereka usung tersebut.

Kapten Kecil memiliki slogan, ‘We play soccer for fun!‘ Kapten Kecil tidak menuntut anak untuk mahir bermain sepakbola. Pada dasarnya, sepakbola hanya dijadikan stimulus untuk membuat anak menjadi tertarik untuk bergerak. Bersenang-senang adalah poin utama yang ingin mereka berikan kepada anak-anak.
Untuk menjalankan misinya ini, Kapten Kecil memiliki beberapa pilihan aktivitas yang ditawarkan:
Weekly football session (playing session once a week for 3-6 years old)
• School football session (fun session at school)
• Football birthday party (extraordinary birthday party with football session)

Melakukan kegiatan fisik melatih kemampuan motorik bukan sekedar membuat akan menjadi bugar. Terdapat banyak manfaat lain yang bisa diraih anak-anak dengan melakukan aktivitas fisik bersama Kapten Kecil, seperti:
• Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi
• Melatih anak dalam melakukan pengambilan keputusan
• Meningkatkan kepercayaan diri anak
• Melatih anak dalam mengontrol emosi

Yuk, bagi para orang tua yang ingin anaknya mengisi waktu lebih bermanfaat, dan ingin menghindari sang anak ketergantungan dengan gadget-nya, bisa coba ajak anaknya bermain di Kapten Kecil. Kapten Kecil menyediakan fasilitas free trial dan bayar per kedatangan agar orang tua bisa melihat terlebih dahulu apakah sang anak bisa menikmati aktivitas bersama Kapten Kecil atau tidak. Biaya untuk mengikuti Kapten Kecil dapat dilihat di akun Instagram @kaptenkecil.id. Anda juga bisa melihat foto-foto kegiatan Kapten Kecil di akun instagram Kapten Kecil.

Yuk, ikut gabung bisa mendaftar via kontak yang ada di IG atau lewat MyCourseLink dengan kontak @mycourselink atau di WA 0813-2513-0663