Hebohnya Bakso Beranak Ko Santo

Bakso, merupakan bagian kekayaan kuliner nusantara yang sudah dikenal luas di kalangan masyarakat. Siapa yang tidak tahu bakso, daging padat bulat yang dihidangkan bersama kuah lezat dicampur bihun, daun seledri dan bawang goreng ditambah sedikit sambal dan cuka (bagi yang suka), hmm…rasanya selangit. Dari anak-anak, tua muda pasti suka, mulai dari bakso abang-abang pinggir jalan atau bakso beku di swalayan hingga bakso premium yang dihidangkan sebagai menu hotel dan pondokan di acara resepsi pernikahan. Bakso senantiasa dekat dengan keseharian hidangan masyarakat Indonesia.

Beda lagi dengan bakso ala Ko Santo yang terkenal dengan bakso ikan/daging, dan bakso “beranak”-nya, bakso isi bakso dikombinasi dengan telur puyuh dan keju. Bakso ini mudah dikenali dengan ukurannya yang jumbo ketika dibelah akan terlihat isi dalam bakso berupa bakso kecil-kecil, telur dan lumeran keju yang membuat ngeces setiap orang yang melihatnya.

Hmm…susahkah cara membuatnya? Tidak susah, mudah sekali hanya perlu latihan dan tentunya diperlukan pembimbing yang berpengalaman puluhan tahun dalam mengolah daging menjadi bakso yang berkualitas seperti Ko Santo. Ko Santo, juru masak ahli bakso yang telah belajar memasak bakso sejak puluhan tahun (belajar masak bakso sejak sekolah tingkat pertama), mengajarkan kepada para peserta kursus mulai dari cara memilih daging sapi atau ikan yang terbaik, menyimpan bahan daging di kulkas hingga mengolahnya dengan mesin blender ber-RPM (rotation per minute) paling efektif untuk menghasilkan bahan adonan bakso yang paling tepat mulai dari kekentalan, tekstur adonan hingga rasa bumbunya. Sebagai ahli yang sudah sangat berpengalaman, Ko Santo juga membagi tip-tip membuat bakso sehat berkualitas tanpa pengawet/boraks, juga bagaimana cara mengetahui bakso di pasaran yang mengandung boraks.

Kelas Bakso Ko Santo telah diselenggarakan dua kali bersama Sugar and Spice di Plaza Intercon Kebon Jeruk, kelas bakso daging dan ikan pada 4 Agustus 2017 disusul lagi dengan kelas bakso urat, daging dan ikan pada 9 September 2017. Kelas Bakso Ko Santo selalu ramai peminat, dengan suasana kelas yang heboh dalam interaktivitas belajar, heboh tanya-jawabnya heboh juga hasil baksonya.

Bagi Anda pecinta bakso, ingin membuat bakso sehat nan lezat bagi keluarga, tunggu kelas-kelas Bakso Ko Santo berikutnya di Sugar and Spice (ig: @sugarandspice.id) atau temukan kelasnya di MyCourseLink dengan download via Playstore, atau bisa menghubungi di (WA) 0859-6674-3202 dan email info@mycourselink.com. See you at our next classes!